Selasa, 30 Juni 2009

Kejutaaaan.... !!

Setelah seharian aku dibuat gemas dengan koneksi inet yang terputus.., akhirnya aku bisa juga akses internet setelah waktu menunjukkan pukul 21.50 WIB. Di kantor akses ke blogspot dan blogger sudah diblokir (tanya kenapa...? hehehe kayak iklan aja ya....). Sampai di rumah pun ternyata inet bermasalah lagi, sehingga lagi-lagi aku tak bisa buka inet. Sayang sekali ketika akhirnya akses ke inet lancar lagi, waktu sudah sangat larut bagiku.

Untuk melakukan blogwalking pada selarut ini, aku sudah dipeluk oleh rasa kantuk. Akhirnya, kuputuskan untuk membuka email, sekedar untuk memeriksa apakah ada surat baru untukku. Walaupun sebenarnya rindu ingin mengetuk rumah sahabat satu persatu, akhirnya keingingan itu sementara kupendam dulu. Kupikir, blogwalking dan posting baru bisa kutunda esok hari saja.

Dan ternyata.... dari email yang masuk aku mendapatkan sebuah kejutan. Hayoooo..., siapa yang bisa menebak apa kejutan yang aku terima ? Sebenarnya sih lebih tepat kalau kejutan ini untuk Shasa, bukan untuk aku. Inilah bunyi email yang membuatku sangat terkejut dan nyaris tak percaya.

Kepada Yth.
Sdr/i Pengelola Blog shasaimutz.blogspot.com

Setelah melakukan proses verifikasi dan penilaian, bersama ini kami
menyampaikan bahwa blog yang Anda kelola layak dan berhak mendapatkan
penghargaan Internet Sehat Blog Award (ISBA) 2009 untuk kategori mingguan
"Student Blog" pada periode Selasa (30/06/2009).

Selamat untuk Anda!

Sebagai bentuk apresiasi, kami akan segera mengirimkan merchandise kepada
Anda berupa:

- 1 buah T-Shirt Internet Sehat "be www" (ukuran all-size)
- 1 buah Buku Internet Sehat

Sungguh mulanya aku tak percaya blog Shasa bisa mendapatkan penghargaan dari Internet Sehat. Sampai-sampai email itu aku baca berkali-kali. Alhamdulillah, ternyata aku tak salah baca. Ternyata mataku tak menipu terhadap apa yang aku baca.

Sebenarnya aku sudah mendaftarkan Shasa sejak bulan April 2009 yang lalu. Aku melakukannya diam-diam, tanpa sepengetahuan Shasa. Hanya Shasa sempat bertanya kepadaku kenapa di dalam blognya aku pasang banner Internet Sehat. Saat itu sih aku menjawab bahwa banner itu hanya untuk menambah manis blognya saja,. Terpaksa aku tak terus terang padanya karena aku tak ingin dia terlalu berharap untuk menang. Terutama, aku tak ingin dia kecewa apabila ternyata dia gagal.

Ketidaktahuan Shasa dalam Internet Sehat itu membuatnya tidak lebih terpacu untuk update blog secara rutin. Kesibukannya dalam urusan sekolah, membuat blognya jarang dikunjunginya. Seiring berjalannya waktu dan tak ada kabar lagi tentang Internet Sehat nyaris membuatku melupakan Internet Sehat ini. Makanya, waktu tadi di dalam emailku ada email dari Internet Sehat, aku nyaris tak percaya.

Untuk kemenangan Shasa ini, aku ucapkan terima kasih kepada Mas Willis Koes. Sebenarnya atas saran dan dorongan darinya aku berani mendaftarkan blog Shasa ikut Internet Sehat. Menurut Mas Willis, untuk ukuran anak-anak, blog Shasa cukup lumayan. Kata Mas Willis juga, blog Shasa bisa masuk dalam kategori Student Blog. Akhirnya, aku nekad mendaftarkan blog Shasa. Tapi aku sendiri tak berani mendaftarkan blog-ku sendiri karena menurutku blogku masih jauh dari kata menarik, apalagi bagus.

Sayang sekali malam ini Shasa sudah lelap terbuai mimpi. Tapi aku yakin, berita ini pasti akan membuatnya tersenyum bangga. Siapa tahu..., setelah mendapatkan penghargaan ini (yang mamanya sendiri pun tak mampu mendapatkannya !!), semangat Shasa untuk ngeblog semakin terpacu. Hmm, tapi aku gak yakin juga sih, karena mood Shasa sama seperti anak-anak lainnya, gampang berubah-ubah.

So.., buat sahabat semua, bila ingin juga mendaftarkan ikut Internet Sehat bisa membaca persyaratannya di sini. Oke... semoga berhasil ya.

Sstt... rencana semula untuk tidak posting malam-malam, karena sudah ngantuk, jadi berantakan. Ternyata aku dengan semangat 45 langsung posting tentang kejutan ini (^_^)

34 komentar:

  1. selamat ya Sasha
    ayo terus berkarya dan menulis!

    BalasHapus
  2. Di sela-sela kesibukan, masih sempet berkunjung ke tempat Mbak Reni, dan ternyata membaca kabar yang sangat menyenangkan.

    Waaahhh Alhamdulillah ya mbak, semoga Sasha makin terus semangat untuk berkarya, menghasilkan tulisan yang bagus walaupun masih sangat belia. Bukan tidak mungkin nanti karya Sasha bisa dibukukan, seperti buku seri "Kecil-Kecil Punya Karya". Atau jangan-jangan Sasha sudah nerbitin buku nih Mbak?

    OK deh Mbak, selamat sekali lagi buat Sasha ... sekolah tetap berprestasi dengan menghasilkan karya di luar sekolah!! Salut!!

    BalasHapus
  3. waaah selamat ya sasha.. semoga makin rajin belajar dan ngeblog iyaah... buat mamanya sasha selamat iyaah... karena mama udah sukses membimbing putrinya.... :D

    BalasHapus
  4. hebat ..hebat...salut deh untuk sasha, tentunya tidak lepas dari bimbingan mbak yang selalu setia menemani,menasehati, dan memberi bimbingan sehingga sahsa bisa menjadi anak yang bisa nge-blog dan berbagi ke anak lainya khususnya di tanah air..patut ditiru:)

    BalasHapus
  5. selamatttttttttttt deh kapan aku ya,.............?
    ronda malam sahabat apa kabar

    BalasHapus
  6. heheheheheh...benar2 kejutan yang mengasyikkan mbak....selamat untuk shasanya ya mbak....

    BalasHapus
  7. nah kan ga salah jugah aku pilih shasa jadi sample polingku soal binatang, emang shasa cerdas kok.

    sukurlah, sedih ditinggal cupang terobati dengan hadiah dari kontes blog sehatnya.

    BalasHapus
  8. Wah selamat ya buat Shasa, selamat juga buat ibunya, hehe. Kejutan yang menyenangkan ya mbak Reni.

    BalasHapus
  9. Wahh...hebat! benar2 kejutan buatku juga di pagi hari ini. Ternyata Shasa yg dapet kejutannya. Selamat buat Shasa, semoga ia semakin terpacu utk ngeblog. Apalagi klo ia bisa mengekspresikan apa yg sudah ia pelajari d sekolah lewat blog. Jadi semacam karya tulis lah.
    Anyway...aku jadi bangga ama Shasa dan mbak Reni, yg sudah membimbing Shasa. Selamat buat kalian berdua!!

    BalasHapus
  10. Sasha selamat! duh senangnya...

    BalasHapus
  11. wow..selamat ya shasa!!!

    BalasHapus
  12. Selamat yah mbak untuk Shasa... bangga saya mendengarnya. iripun ada hehehe...

    BalasHapus
  13. senengnya bisa ikut meramiakan dunia perkomentaran blogger

    blog yang sehat perlu dikasih asupan yang bergiji :)
    Selamat atas apa yang telah didapat
    www.lifetheteen.blogspot.com

    BalasHapus
  14. ikut senang mbak atas kemenangan sasha. Putri sulungku jg baru bbrp waktu lalu ikut ngeblog, tp yaaa itu ... masih ogah-ogahan :D

    BalasHapus
  15. selamat ya sha2 ayo terus berkarya. tentu kesuksesan tidak lepas dari bunda juga neh. cerminan. menghayal dulu kapan yah tiba2 dapat kejutan gitu? he3..... kemarin baru naik peer 2 dah senagnnya

    BalasHapus
  16. waaahhh... ikutan seneng nih... kayaknya shasa mewarisi kecerdasan bundanya nih...

    BalasHapus
  17. @JengSri : Makasih JengSri..
    @Laisya : Shasa baru belajar nulis di blog kok, mbak.
    @rangga : terima kasih...
    @come n share : tidak mudah ngajari Shasa utk suka ama blog hehe..
    @bunga raya : tunggu saja kesempatan utk bunga datang ya...
    @buwel : sangat mengasyikkan..!!
    @trimatra : bener juga, sedih karena cupang mati jadi terobati nih..
    @newsoul : benar mbak.. sangat menyenangkan..
    @fanda : saat ini Shasa belum addicted blog kayak mamanya kok hehehe...
    @mommy adit : terima kasih...
    @henny : makasih tante Henny...
    @anazkia : aku juga bangga jadinya...
    @I'm Dino : bener juga, biar sehat blognya harus diberi asupan yang bergizi ya...
    @eha : semoga putrinya makin semangat ngeblog ya, mbak..
    @awal sholeh : semoga kejutan itu akan segera datang pada mas Awal deh.
    @zujoe : aih aih... aku jadi tersipu..

    BalasHapus
  18. selamat ya Shasa...
    biar menambah semangat untuk nge-blog..

    tapi mbak..jangan dipaksa..benar kata mbak..mood-nya Shasa gampang berubah2..biarin aja...ntar kalo dipaksa Shasanya malah ngambek..

    sekali lagi..selamat buat Shasa...

    BalasHapus
  19. waaaaaaaaahhh selamat ya sasha!!!! :D :D :D

    hebat ih mbak!!! salut aku ;)

    BalasHapus
  20. Selamat ya mbak buat shasa....shasa tentu senang sekali ya mbak...

    BalasHapus
  21. @budiawan : aku emang gak berani maksa Shasa. Biarkan saja semua berjalan sesuai dengan maunya.
    @natazya : makasih utk ucapannya ya..
    @dinoe : Shasa tentu saja gembira sekali... ^_^

    BalasHapus
  22. alhamdulillah ... mantap tuch ^.^
    kita yang berharap harap malah belum dapet keberuntungannya ya mbak? he he he ..
    Semoga Shasa makin semangat nulis postingan di blognya ^.^ maju terus ya Sha ..

    BalasHapus
  23. @pigura perjalanan : bener mbak, keberhasilan Shasa ini memang sangat mengejutkna... (^_^)

    BalasHapus
  24. Wah... kejutan yang bener-bener sangat menyenangkan... selamat buat Shasa ya mbak... salam dari seorang sahabat...

    BalasHapus
  25. wah keren tuh bu' ... kalo kaosnya ga cukup buat sasha saya siap menerima dengan lapang dada lho bu' kaosnya ... hehe

    BTW selamat ya sasha dah termasuk kategori blog sehat ... hehe

    BalasHapus
  26. @cahyadi : makasih dan salamnya akan aku sampaikan padanya besok..
    @aRai : wah, naksir kaosnya juga ya? Hehehe... asal tak kalah dulu dg ayahnya aja ya kaosnya.. hehehe

    BalasHapus
  27. Shasanya hebat apalagi mamanya, mbak kantorku juga inetnya diblokir, tapi kupakai ngenet melalui bellproxy.com dari bellproxy kubisa fb,blogspot, sebelumnya fb dan blogspot diblokir.

    BalasHapus
  28. @eri : jalan-2 pintas spt itu segera ketahuan oleh server, dan kalau udah ketahuan langsung ditutup juga... Hikss..

    BalasHapus
  29. selamat ya shasa...wah kuren deh bisa menang...., semoga kedepannya bisa lebih semangat ya say....

    BalasHapus
  30. @bunda sarah : amin... makasih ya doanya, mbak...

    BalasHapus
  31. wadooohhh, dapat internet sehattt,,, selamat mba :D,,, terus berjuang supaya bisa menang lagi ...

    BalasHapus
  32. @Jonk : Lo.. lo, gak salah ? Yang dapat internet sehat bukan aku kok, tapi Shasa.. (^_^)

    BalasHapus
  33. selamat ya..
    btw, saya akan pasang awardnya nanti ya mbak. kelamaan nih. soalnya selain pasang award juga repiu blog ini. he he he...

    BalasHapus
  34. @sang cerpenis : kapan mau pasang award mbak ? ^_^

    BalasHapus