Senin, 15 Maret 2010

Kembali ke buku

Selamat malam semuanya..., kali ini aku hanya ingin menyampaikan bahwa pada malam ini aku ingin kembali ke buku. Benar kawan, kau tak salah membacanya... aku benar-benar ingin kembali ke buku, malam ini. Mengapa ? Jawabnya tentu saja karena aku merasa kangen buku-buku-ku.

Mungkin sebagian kawan bingung membaca tulisanku itu. Kemarin aku mengaku kangen untuk blogging dan sekarang aku mengaku kangen dengan buku (banyak maunya nih! hehehe) Memang begitulah.., rasa jengah karena inet-ku super duper lemot yang membuatku kurang bergairah dalam blogging., karena moodku jadi rusak karenanya Dan pada saat-saat seperti ini aku jadi kangen dengan buku dan ingin kembali ke buku.

Mungkin sebagian kawan sudah tahu bahwa semenjak aku kecanduan ngeblog, aktivitas membacaku berkurang drastis. Kalau dulu aku bisa menyelesaikan membaca novel dalam sehari, kini untuk sebuah novel aku butuh waktu berhari-hari... *sigh*  Padahal, hutang bacaanku banyak sekali. Yang ada dalam daftar tunggu untuk dibaca banyak juga. Ini belum termasuk buku-buku yang sudah aku rencanakan untuk aku pinjam dari teman lho hehehe. Walaupun entah kapan aku meminjam buku-buku itu, tapi jauh-jauh hari aku sudah pesan wanti-wanti pada si empunya buku untuk meminjamkannya padaku *maksa mode on* ^_^

Sebenarnya sudah ada beberapa buku yang telah selesai aku baca, seperti : 
  • Elegi Cinta Maria (Waheeda El-Humayra)
  • My Father's Notebook (Kader Abdollah)
  • Rumah di Tepi Kanal (Agatha Christie)
  • Misteri Cinta Segi Lima (S. Mara Gd)
  • Anna Karenina (Leo Tolstoy)
Pada mulanya aku ingin menuliskan review dari buku-buku itu, tapi kok gara-gara diundur-undur terus mood-nya jadi hilang ya..? Itulah tak enaknya kalau menulis review buku, karena kalau selesai membaca tak langsung di-review akibatnya banyak poin-poin penting jadi terlupakan. Apalagi aku tak terbiasa membaca sambil menuliskan poin-poin yang penting dari buku itu.

Sementara itu buku-buku yang menumpuk menunggu untuk dibaca banyak sekali... dan terus terang aku malu menyebutkannya karena lebih banyak yang belum sempat terbaca daripada yang sudah terbaca. Jadi, malam ini aku niatkan untuk kembali ke buku. Insya Allah aku akan kembali blogging dan blogwalking besok malam (doakan inetnya lancar ya..?).

Yuk mulai membaca..........  ^_^

26 komentar:

  1. salut ma mamahe shasa,,,rutinitas harain ga menghalangi buat membaca buku.

    trs terang aku sendiri belum bisa berlama-lama baca buku, kalo nonton sih berlamaa juga okeh ga trasa.

    BalasHapus
  2. malam, mbak Reni...memang susah membagi wkt antara baca buku dan ngeblog. maunya dua2nya dijalani. hehehe

    BalasHapus
  3. makanya aku malas repiu buku krn terlalu byk yg kubaca dan saat mo repiu udah lupa point2nya.

    BalasHapus
  4. wahhh bukuku juga ada banyak yg ngantri minta di baca. semangat mbak, semoga tetep bisa baca buku dan bewe

    BalasHapus
  5. terimakasih atas komentar sahabat di blog saya...sungguh sangat berarti

    BalasHapus
  6. My Father's Notebook (Kader Abdollah) >> bagus gak mbak? aku punya, tapi blum kesentuh

    BalasHapus
  7. Kadang saya mikir mbak, mbak Reni yang sesibuk itu masih nyempatin baca buku
    Saya sendiri kadang males baca..

    BalasHapus
  8. Saya malah jarang banget mbaca buku Mbak, ndak sempat, kebanyakan waktunya cuma buat ngeblog

    BalasHapus
  9. Klo udah mulai membaca buku, bisa mengalihkan sgalanya deh..
    hehee,,, :D

    BalasHapus
  10. kembali ke semangat
    ayo semangat
    netku juga lagi amburadul

    BalasHapus
  11. Hello! hello friends I usually read a better book than reading on a computer screen so I print if there is post that I like and read deh

    BalasHapus
  12. hebat, saya baca buku juga males mbak..gimana kiatnya biar kita rajin baca buku mbak..cz biasanya bosen apalagi buku pelajaran heheh

    BalasHapus
  13. Mbak...Anna Kareninanya bagus gak? Kapan hari aku naksir buku itu, tp berhub budget ga ada, jd kutunda. Pas dah niat beli, eh...dah habis. Hiks...

    Ternyata Agathanya dah habis ya? Sekarang baca apa? Eh..Shasa masih mau buku2nya Little House gak? Aku punya sekitar 5 biji lagi nih.

    BalasHapus
  14. Aku sekarang malah cuman sempet baca kalau lagi BW mbak...

    BalasHapus
  15. Kembali ke buku, tetep bermanfaat kok mbak. Nambah wawasan nih. Semoga inetnya ngga lemot lagi biar bisa 'keluyuran' lagi malam ini, hehehe

    BalasHapus
  16. malem mbak... dijselang seling aja agendanya. malam ini baca buku, besok ngeblog lusa buku lagi dst... biar adil hehe

    BalasHapus
  17. Mbak, udah selesai baca bukunya? :) semoga udah yah mbak :) saya dateng, mo pinjem buku :D

    BalasHapus
  18. heheheheh, iya neh mbak... sama kek buwel....
    biasanya kalo buwel kegiatan mbaca bukunya dinamakan 'muthola'ah, sekarang dah jarang.. :-)

    BalasHapus
  19. wow gambar sunsetnya bagus kawan..salam kenal

    BalasHapus
  20. karena kendala waktu biasanya susah untuk baca buku.
    ayoo mba bukunya di baca, syaang dong klo di anggurin begitu aja blum dibaca juga

    BalasHapus
  21. saya juga jarang baca buku mbak..terkadang aktifitas terlalu pada , karena saya bekerja juga sambil mengelola usaha kecil-kecilan, jadi waktu itu cuma dikit aja...tapi saya juga kepengen mengoleksi buku-buku untuk di baca tapi belum kesamapaian mbak...

    BalasHapus
  22. jujur saya tidak begitu semngat untuk membaca heheh
    jadi sewaktu ada ujian juga sks haha


    berkunjung dan ditunggu kunjungan baliknya he
    salam blogger
    makasih
    :D

    BalasHapus
  23. kalau baca langsung ketiduran owq

    blogwalking

    BalasHapus
  24. salut mbak... bener-bener emang pencinta buku sejati...

    BalasHapus
  25. waaaaaaah
    aku pingin baca Anna Karenina tuh...

    BalasHapus